Upacara Kemerdekaan Ala Rakyat di Jember

Citizen Jurnalistik

Ada satu pemandangan menarik yang dapat ditemui oleh kita dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ada yang melakukan pengibaran bendera di lapangan gunung, ada yang melakukan upacara bendera secara daring maupun melakukan upacara bendera secara spontanitas.

Oleh : Ken Dedes

Seperti tak mau kalah dengan kelompok masyarakat yang ain, warga perumahan Bumi Tegal Besar  Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Selasa pukul 08.45 WIB serempak menunjukan nasionalisme nya terhadap tanah air Indonesia tepat di tanggal 17 Agustus 2021. Mereka kompak hormat pada sang saka merah putih bendera kebanggaan kita bersama bangsa Indonesia. Dengan sikap tegap dan siap serta hikmad, rela  meninggalkan sejenak aktifitas nya untuk mengenang dan merayakan hari bertambahnya usia negara Republik Indonesia yang ke 76 tahun.

Di tengah pandemi covid yang tak juga mereda dan hilang dari Indonesia di segala penjuru negeri, semangat kebangsaan dan wujud cinta tanah air masih begitu tinggi.  Kebanggaan menjadi warga negara Indonesia yang ingin merdeka seutuhnya diwujudkan dengan upacara peringatan Proklamasi 17 Agustus 1945. Mereka dari berbagai profesi, baik pedagang karyawan swasta sampai pemulung tak terpetakan oleh apa pun kecuali merasa memiliki dan menjadi bagian dari bangsa ini, bangsa Indonesia. Tak mengenal perbedaan dan golongan bahkan kedudukan. Yang tertanam adalah rasa cinta tanah air Indonesia. Jayalah negeriku jayalah bangsaku Indonesia.

  • Editor : Yoshi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.